Wabup Samosir Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengambil sumpah/janji dan melantik 16 pejabat administrator dan 18 pejabat pengawas pemkab setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (12/1/2024).

topmetro.news – Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengambil sumpah/janji dan melantik 16 pejabat administrator dan 18 pejabat pengawas pemkab setempat. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (12/1/2024).

Turut hadir Asisten I Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Asisten III Waston Simbolon. Kemudian, Kepala BKPSDM Rohani Bakara, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan beberapa pimpinan OPD.

Pengambilan sumpah janji pejabat berdasarkan SK Bupati Samosir Nomor 2 Tahun 2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dari dan Dalam Jabatan administrator. Kemudian, SK Bupati Samosir Nomor 3 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dari dan Dalam Jabatan Pengawas. Serta SK Bupati Samosir Nomor 9 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Samosir.

Wakil Bupati Samosir menegaskan bahwa jabatan adalah merupakan amanah. Sehingga perlu kejujuran keiklasan dan tanggung jawab yang besar serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sumpah janji hendaknya mengandung tanggung jawab pelayanan kepada masyarakat.

Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu mewujudkan Visi Samosir. Kemudian bekerja penuh kehati-hatian mulai dari perencanaan sampai pengawasan. Serta menghindari resiko yang bertentangan dengan undang-undang yang dapat merugikan negara.

“Tunjukkan jati diri, prestasi, dan kinerja yang bagus, maka tetap akan terpakai. Tingkatkan prestasi kerja, menjaga norma, dan menjalankan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan. Jangan merasa puas. Jabatan itu ada masanya dan tergantung pada diri sendiri,” ucap Martua.

Terkhusus kepada Administrator, Martua Sitanggang mengharapkan menghindarkan rasa hebat sendiri, saling tuding-menuding, saling melapor. Akan tetapi harus mampu menguasai tupoksi, membackup kegiatan atasannya dan saling kerjasama. Mampu menciptakan gagasan baru, sehingga yang belum ada menjadi ada.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment